Sampingan

Mahad Al-Zaytun Indonesia : Pendeta Dr. SM Siahaan Mengatakan: Islam Disini Betul-Betul Bersaudara

23 Nov

Pendeta Dr. SM Siahaan: Betul-Betul Bersaudara]

Mahad Al-Zaytun Indonesia] – Sementara itu, Pendeta Dr. SM Siahaan, mantan Rektor Sekolah Tinggi Teologi HKBP Nomensen, Pematang Siantar dan mantan Sekjen HKBP juga memberi sambutan cukup singkat tapi padat. Mengawali, pertama kali menginjakkan kaki di Al-Zaytun, mengaku dirinya merasa takut karena ditakuti oleh adanya pandangan lama yang mengatakan bahwa cara berhadapan dengan muslim itu harus begini, harus begitu. ”Tapi sewaktu saya bertemu Syaykh dan dibawa ke Masjid Rahmatan lil ‘Alamin serta diminta berdoa, saya merasakan hal luar biasa,” katanya.

Bahkan ketika kemudian diminta mengajar bahasa Ibrani di Al-Zaytun, dirinya mengaku sempat berpikir bagaimana dia bisa mengajar di sana. Tapi setelah menjalaninya, dia mengaku terus terang bahwa Al-Zaytun-lah lembaga yang pernah dia ajar bahasa Ibrani, yang terpandai di seluruh dunia. Alasannya bukan dibuat-buat. ”Kalau saya dulu misalnya mengajar bahasa Ibrani di Universitas Nomensen, pelajaran itu hanya berakhir di kelas saja. Tapi di Al-Zaytun, setelah diajarkan di ruang kelas, bahasa Ibrani langsung berkembang ke seluruh tanah air, seperti di Surabaya dan sebagainya,” katanya.

Dan yang paling berkesan, Syaykh dan Umi Farida Al-Widad (istri Syaykh) selalu rajin duduk setengah jam lebih dahulu dari dirinya. ”Sudah hadir mereka di situ sebelum saya hadir. Menjadi contoh yang luar biasa. Jadi saya mengucap syukur kepada Syaykh dan ibu karena hubungan yang begitu benar terjadi. Tidak ada menghalangi semua. Benar-benar kita semua satu bangsa, bahasa dan satu ciptaan Tuhan. Saya mengucap syukur dan berterimakasih kepada semua teman-teman di sini karena tidak ada hambatan apa pun saya alami di sini, betul-betul bersaudara. Percaya-mempercayai. Tidak ada dugaan-dugaan yang salah. Itulah yang saya lihat di sini. Semoga berkembang untuk masa mendatang,” kata Pendeta Dr. SM Siahaan. BI/san (Berita Indonesia 82)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: